MENGENAL FUNGSI WINDOWS UPDATE

by Odosky on 02:11 AM, 06-Apr-12

Tidak mungkin developer menciptakan OS sempurna tanpa bug dan tanpa celah keamanan. Apalagi dengan semakin maraknya serangan hacker, semuanya mengincar celah keamanan pada Windows. Bahkan ada sistem yg bisa dirusak dan dibuat tidak berfungsi. Lalu, maukan gan memakai sistem versi yg udah out of date dalam OS tsb? Tau2 udah ada HTML5 sementara OS gan masih bertahan pada HTML4? Tentu tdk bisa mengakses data terbaru.

 

Maka, untuk mencegah semua perbuatan tadi, diadakan Windows update. berfungsi untuk: -Mengupgrade/membaharui beberapa komponen OS yg terhitung udah kuno, untuk menyesuaikan dengan software2 terbaru. Contohnya sercive pack Microsoft C++, Javascript loader, dll -Menutup celah keamanan yg ketahuan bisa diserang oleh virus -Untuk menggantikan file OS yg rusak karena serangan virus. (terkadang tdk bisa dikembalikan oleh antivirus ke keadaan semula) -Untuk memberikan software terbaru yg dibikin oleh Microsoft, seperti IE, MS Essential, dll. -Untuk menyempurnakan OS gan dari serangan2 yg tdk diinginkan, alih2 dibuat 'kebal' dengan serangan semacam virus -dll

 

Kalo Windows memberikan update, sebaiknya turuti aja yg sifatnya regristry/komponen OS. Cuma kalo sifatnya software macam IE, kalo gan ndak mau, bisa di disable secara manual dgn masuk ke halaman Windows update dan pilih mana yg mau dihilangkan. Disarankan update Windows saat komp msh nyala (tdk stlh shutdown) melalui halaman update td, supaya kita bisa memantau prosesnya, kalo kadang ada yg error? Cara masuk ke halaman update (cara manual bgt), ketik 'update' pada kolom search dan pilih yg 'Check for updates'.

 

yah, anggap aja update Windows spt service mobil gan, mau ditambahi audio, motif tertentu, rayban tertentu, roda tipe baru, dll.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images